Minggu, 18 Februari 2018

Manusia yang bermanfaat

Sekecil apa pun kebaikan yang dilakukan oleh seseorang, yakinlah itu akan memberikan manfaat dan kebahagiaan, khususnya bagi dirinya sendiri. Tak akan sia-sia.

Apalagi kebaikan atau perbuatan baik tersebut kita lakukan dan diperuntukan kepada orang lain, saya yakin itu akan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi orang lain. Percayalah, hati orang tersebut akan bahagia, senang dan bersyukur sekali karena ada orang yang peduli terhadap kehidupannya.

Saya jadi teringat salah satu ajaran dalam Islam, bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat buat orang lain. Sungguh ajaran yang sangat mulia. Mengajarkan kepada kita untuk saling peduli, saling melihat kiri kanan, saling membantu dan/atau menolong jika ada yang membutuhkan (dalam hal kebaikan). Sebuah ajaran yang perlu kita tunaikan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Semoga kebiasaan yang baik bisa ditiru oleh siapa pun dari kita. Agar hidup kita lebih bermanfaat. Percayalah, bahwa dengan berbagi kepada sesama akan mendatangkan kebahagiaan dan ketenangan di hati. 

Insyaallah, keberkahan akan kita peroleh dan selalu diberikan kesehatan dan kesempatan oleh Tuhan, sehingga terus menebar kebaikan dan membantu antar sesama.

Wallahu a'lam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You might also like:

Suzuki Ertiga Digadang-gadang Berubah Total, Termasuk Mesin?